Seberapa Penting Blog di Daftarkan Alexa ?


seberapa-penting-blog-di-daftarkan-alexa.
Bacalah tentang seberapa penting blog di daftarkan alexa ?
Perlu saya sampaikan sedikit dengan pendapat saya pribadi yang berkaitan dengan pendaftaran alexa.
Sungguh sangat beruntung bagi para blogger yang masih menjumpai fersi gratisnya alexa.
Ketika blog mereka sudah terdaftar di websit alexa, salah satu keuntungannya adalah nilaibalexa blog tidak NA lagi. Kalau sudah tidak NA, berarti blog itu sudah terdaftar dari berbagai macam ribuan blog yang sudah ada, namun menurut pandangan website alexa.

Mengapa jikalau blog sudah tedaftar website alexa, maka alexa blog sudah dapat terbaca walaupun nilainya jutaan, semisal 100000000. Walaupun nilai alexanya sangat besar seperti contoh yang di atas, tapi setidaknya blog sudah terdaftar menjadi blog dari beberapa juta bahkan miliar blog yang sudah dibuat.
Tapi ingat, kalkulasi di atas hanya menurut fersi website alexa.

Maka bisa kita ambil kesimpulannya adalah, apabila blog belum terdaftar di website alexa, maka website alexa tidak menganggap ada blog tersebut.

Aaaaaaaahh, terus apakah bahayanya apabila blog di anggap tidak ada oleh website alexa, ?

Jawabannya, adalah tidak ada bahanya sedikitpun walaupun blog kita tidak di anggap ada oleh website alexa alias status alexanya NA.
Selagi kita mengelola blog dengan serius, menuliskan sesuatu yang bermanfaat, serta berkualitas, lama kelamaan blog kita akan tetap mampu bersaing dengan blogger lainnya yang judul artikelnya sering menduduki halaman pertama google.

Ingat, salah satu tujuan blogger adalah mampu di halaman pertama google. Dan kenyataan status blog yang masih NA masih dapat menduduki halaman pertama google.
Hal ini bisa membuktikan bahwa google tidak menilai status alexa untuk menempatkan blog di halaman pertama google. Google meletakkan blog di halaman pertama, itu karena isinya yang berkualitas dan banyak manfaatnya.
Google itu bijaksana, maka kita tidak perlu dicemaskan cuma karena status alexanya masih NA. Ada solusi lainnya untuk mengganti alexa yaitu memanfaatkan google analysis, histat.

Terus, apakah penting blog di daftarkan website alexa ?

Menurutku tidak terlalu penting, kalau toh blog kita masih mempunyai artikel berkualitas dan masih bisa muncul di hasil pencarian google, dan sukur-sukur dai halaman pertama google.
Dari pengalaman pribadi, mendaftar alexa tidak mempengaruhi konten bisa menduduki halaman pertama google.
Itulah sebab mengapa kami tidak menganggap begitu pentingnya mendaftar alexa.

Kalau menurut sobat, bagaimana ?
Silahkan berdiskusi melalui kolom komentar.
Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.

Popular Posts

Cara Mengetahui Blog Dofollow / Nofollow Lewat Android

Tips terbaru Agar Kuota Internet tetap Irit